Eksistensi Akademisi Universitas Bandar Lampung (UBL) yang berkiprah diranah akademik ditingkat nasional semakin menggeliat. Hal ini Terlihat dari langkah Dosen Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik UBL Dr .Ir. Hery Riyanto, M.T,, yang diundang sebagai dosen tamu dan membimbing sidang proposal disertasi calon doktor di Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta.

Hery mendapatkan mandat kehormatan untuk dipercaya menjadi salah satu pembimbing mahasiswa program doktor saat mengunjungi Tarumanegara kemarin, Selasa( 21/03) lalu. Saat dijumpai di Gedung Rektorat, Kampus Drs. RM. Barusman, kemarin.

Di samping itu Hery yang juga Praktisi Teknik Sipil ini, bukan hanya dipercaya untuk membimbing mahasiswa di program doktor, namun juga mendapatkan mandat dan kehormatan dari Guru Besar di Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata untuk menjadi pembimbing para mahasiswa bimbingannya.

“Hari bersejarah kemarin, karena baru pertama kalinya saya membimbing mahasiswa masuk S3. Bukan hanya itu saja, saya pun mendapat suatu kehormatan besar dari beliau (Prof. Wiratman). Saya pun termotivasi dan tertarik untuk menjadi guru besar dengan harapan pergerakan ini mudah-mudahan kita (Kampus UBL) bisa terbentuk S3 khususnya program doktor teknik sipil di bidang transportasi dan kemudian saya pun berharap agar memacu semangat dan mendorong para rekan sejawat khususnya di UBL ini untuk mengurus jenjang akademiknya hingga ke jenjang profesor,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. Red)