teknikmesin1

Mechanical Engineering Expo Universitas Bandar Lampung (UBL) 2016 atau bisa disebut MEE UBL ini resmi ditutup Program Studi Teknik Mesin bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM).

Tepatnya, Kamis (1-12) lalu, MEE UBL ini dirampungkan dengan dua kegiatan utama, yakni penganugrahan juara dua lomba seperti Drawing Design, dan SMK Automotive Skill Competition yang dilangsungkan Senin (28-11) dan Selasa (29-11) lalu.

Dalam sambutannya, Kepala Program Studi Teknik Mesin UBL Ir. Indra Surya, M.T., menyebut dasar inti diadakannya Mechanical Engineering Expo tiap tahunnya ini, sebagai ajang pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi dari program studinya terutama, menggugah kreativitas para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif se-Provinsi Lampung melalui even prestisius dan berkualitas.

Indra menambahkan, dari kegiatan ini tidak hanya akan mengakomodir pengaplikasian kemampuan teknik para siswa SMK Otomotif tetapi juga menjadi ajang dalam mempromosikan Prodi TM UBL kepada pihak sekolah, khususnya para siswa SMK Se-Lampung.

Indra juga menyampaikan pesan Dekan FT UBL Dr. Eng. Fritz Akhmad Nutzir, M.A., dan pihak fakultas yang sangat mendukung diadakan kegiatan rutinan tersebut. Indra, tak lupa menyampaikan petuah Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, M.B.A., atas prestasi didapat para pemenang perlombaan, Mechnepo 2016. “Terus tingkatkan kemampuan kalian (siswa) dibidang otomotif. Kalah dan menang itu biasa, yang terpenting telah berusaha memberikan yang terbaik,” Terangnya.

Sedangkan, dari teknis perlombaan, Ketua Panitia Wahyu Saputra menjelaskan bahwa para pemenang di dua perlombaan Mechanical Engineering Expo 2016. Untuk kategori SMK Automotive Skill Competition, kategori juara I dan II diraih oleh perwakilan SMKN 2 Bandar Lampung atas nama Rio Nurman Saputra dan Ryan Dwi Cahyo sedangkan diposisi ketiga dipegang Agung Santoso dari SMK Ma’rif NU 1 Probolinggo.

Kemudian untuk kategori SMK Drawing Design, juara I diraih Dimas Arif Pratama dari SMKN 2 Terbanggi Besar, juara II dipegang Muhammad Irsyad Nugroho dari SMKN 2 Bandar Lampung. Kemudian juara III diraih Iput Setiawan dari SMKN 3 Metro. (Rep. BMHK/Ed. AX)