ublrektorUpaya Universitas Bandar Lampung (UBL) dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas para dosen dilingkungannya terlihat dari keseriusan UBL yang rutin mengadakan pembekalan workshop Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi sivitas akademikanya. Kali ini, diperuntukan bagi para dosen dilingkup kampus UBL.

Workshop diisi berbagai pembekalan materi dan praktek. untuk mula kegiatan ditandai pengarahan Rektor UBL termasuk beberapa agenda, yakni pengenalan para dosen baru maupun dosen UBL yang baru pulang setelah menempuh studi lanjut S3 diberbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Rektor UBL menganggap penting workshop ini, karena dunia pendidikan tinggi semakin terdesak keadaan, kebijakan,dan kebutuhan agar para dosen berkinerja lebih baik. Meski diakui, kondisi dosen UBL terus menunjukan prestasi, kontribusi, komitmen dan eksistensi bersama kampus. “Terlihat dari upaya para dosen kita, menjaga kondusifitas kampus, dengan benang merah, ada proses komunikasi interaksi, pemberian informasi, hingga filterisasi berbagai potensi konflik dengan baik. akibatnya, para dosen kita mampu menghindari miss persepsi, miss understanding, dan miss komunikasi formal-informal. Dengan sesama (dosen), mahasiswa, maupun antar mahasiswa,” Akunya

Selain itu, adanya workshop ini memungkinkan kinerja dosen semakin tajam. Sehingga jelas, tidak hanya pada bentuk tridarma, tapi arah karir dosen dan pengimplementasian kajian ilmu ditengah masyarakat. Berakibat pada masifnya keterlibatan mahasiswa dalam proses tridarma tiap dosen. “Target besarnya kita berharap sistem akademis UBL,tentu kami menjadikan tridarma perguruan tinggi sebagai motor (penggerak)nya. Saat ini prosesnya tengah berjalan dengan baik. Dengan dilaksanakan (awal) langkah ini, diharapkan sebelum 2035, kita (UBL) bisa mencapai world class university,” Tegasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)